Resmikan Krematorium Perkumpulan Sosial Bakti, Bupati Kotim: Tanda Keberagaman Umat Beragama Hidup Harmonis di Kota Mentaya

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Persemian tempat krematorium Perkumpulan Sosial Bakti di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 oleh Bupati Kotim.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meresmikan Gedung krematorium Perkumpulan Sosial Bakti di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 6 Sampit pada Jumat, 16 Juni 2023.

Halikinnor apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus perkumpulan sosial bakti yang telah saling bahu-membahu dan bersinergi dalam membangun dan menyediakan dana demi terwujudnya krematorium yang aka diresmikan pada hari ini.

“Saya sangat berterima kasih karena para pengurus bersinergi dalam membangun dan menyediakan dana demi terwujudnya krematorium yang bertempat di Komplek Pemakaman Km.6 ini,” kata Halikinnor.

Ia mengharapkan dengan adanya tempat ini memberikan manfaat kepada para pengguna jasa krematorium. selain itu adanya krematorium di kabupaten kotawaringin timur ini juga dapat kita maknai sebagai penanda keberagaman umat beragama yang dapat hidup dengan harmonis di kota mentaya ini.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Cempaga Harus Ditertibkan

“Mari kita dukung bersama kelancaraan pelaksanaan kegiatan di krematorium perkumpulan sosial bakti sampit ini,” lanjutnya.

Selain itu, Halikin mengimbau agar seluruh masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan antar suku, ras, agama yang ada di daerah tersebut.

“Sebagai masyarakat kita harus saling menghormati, semoga perbedaan yang ada ini dapat saling menguatkan dan melengkapi antar sesama kita semua,” pungkasnya.

Sementara ketua ketua perkumpulan sosial bakti menyampaikan dalam laporannya bahwa krematorium ini dibangun mulai tahun 2021, dengan dana sebesar 1,6 milyar yang dikumpulkan dari dana aspirasi dari Anggota DPRD Kotim Dapil Mentawa Baru Ketapang.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Selebihnya hasil dari donasi pengurus dan seluruh anggota perkumpulan sosial bakti Sampit, dan warga tiong hoa Sampit yang tinggal di jakarta, surabaya, Banjarmasin, palangka raya, pangkalan bun,dan juga para donatur yang ada ditengah kita saat ini,” jelasnya.

Pihaknya bergandengan tangan untuk membangun dan menyediakan dana demi terwujudnya bangunan krematorium seperti yang ada bangunan krematorium ini satu-satunya yang ada di Kalimantan Tengah.

“Saya juga berterimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota perkumpulan sosial bakti sampit atas partisipasi dan bantuannya baik secara moril maupun materi, demi terlaksananya acara peresmian krematorium pada pagi hari ini,” tutupnya. (Ibra).