Anak Muda Diharapkan Menjadi Role Model yang Menginspirasi Teman Sebaya

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya Samaya Monong mengharapkan kepada anak muda yang ada di daerah setempat agar bisa menjadi role model yang menginspirasi teman sebaya.

Dimana hal tersebut disampaikan Jaya Samaya Monong pada saat memberikan sambutan pada malam puncak pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Gunung Mas tahun 2023, Minggu 18 Juni 2023 malam.

“Saya harapkan selesai dari kegiatan ini, anak- anakku kembali ke kecamatan masing-masing dengan kekuatan dan semangat yang baru untuk menjadi role model yang menginspirasi teman sebayanya, gali terus potensi dan bakat dalam diri kalian, jadilah remaja yang mau belajar dan tetap rendah hati serta tidak berpuas diri ketika meraih kesuksesan,” ungkap dia.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Harapkan Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi

Lebih lanjut dikatakannya, bangsa indonesia menghadapi bonus demografi, dimana usia produktif lebih banyak dari pada usia non produktif pada tahun 2045. generasi remaja indonesia yang salah satunya adalah remaja Kabupaten Gunung Mas perlu mempersiapkan diri baik secara intelektual, mental dan spiritual.

“Karena hal itu, saya Bupati Gunung Mas dan Ayah GenRe Provinsi Kalimantan Tengah mendukung dan mendorong seluruh organisasi kepemudaan termasuk forum GenRe, Sesuai dengan tema kegiatan, yakni, Menjadi Generasi Penerobos Kabupaten Gunung Mas “The Power of Youth,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini mengharapkan pada anak muda agar terus mengembangkan potensi diri, jauhi pergaulan yang negatif, bijaklah dalam menggunakan smartphone, saring segala informasi yang masuk ambil yang baik buang yang buruk.

“Yang paling penting, memiliki mimpi atau cita-cita yang besar, karena itu merupakan garis awal menuju keberhasilan, terus belajar, terus berdoa, terus berusaha, bila gagal coba lagi, bila jatuh bangkit lagi, jangan keadaan mengalahkan mimpi tapi mimpi harus mengubah keadaan, karena setiap mimpi yang disertai dengan tindakan dan doa pasti terjadi,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale).