Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara Ditunda, Timsel Tunggu Hasil Reviu Bawaslu RI

IST/BERITASAMPIT - Timsel Bawaslu Kalteng 

PALANGKA RAYA – Pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara delapan orang calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sampai hari ini masih belum di umumkan.

Pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara delapan orang calon anggota Bawaslu Kalteng tersebut sedianya dilakukan pada 13-14 Juni 2023 kemarin, namun, dilakukan penundaan lantaran masih menunggu hasil reviu dari Bawaslu RI.

” Timsel masih menunggu nilai tes kesehatan dari RS Bayangkara sesuai pedoman, dikirim ke Bawaslu RI, kami masih menunggu kiriman Bawaslu RI,”kata ketua Timsel, Prof Ahmad Syar’i saat dikonfirmasi, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

 

“Dan hasil wawancara terhadap 8 besar sudah kami kirim ke Bawaslu RI untuk direviu dan kami masih menunggu hasil Reviu Bawaslu RI,” sambungnya.

 

Dirinya menerangkan, bila hasil nilai tes kesehatan dan wawancara sudah di review oleh Bawaslu RI sudah di terima. Timsel akan segera di mengumumkan empat orang nama dengan rangking tertinggi.

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

“Bila nilai tes kesehatan dan wawancara yang sudah direviu oleh Bawaslu RI kami terima, kami akan menggabungkannya sesuai pedoman, lalu mengumumkan 4 nama rangking tertinggi,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, delapan nama calon anggota Bawaslu Kalteng dinyatakan lulus tes tertulis dan psikologi yakni Edi Winarno, Daan Rismon, Endarwati, Nurahman Ramadani, Sapta Tjita, Kristen Jon, Irwansyah dan Nurhalina.

(Syauqi)