Halikinnor Optimis Cabor Panahan Mampu Sumbang Medali Terbanyak di Porprov Kalteng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, saat mencoba alat panahan, saat mengunjungi venue panahan belum lama ini.

SAMPIT – Melihat kesiapan para atlet pada masing-masing Cabang Olahraga, Bupati di Kotawaringin Timur Halikinnor optimis pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, Kotim bisa tampil menjadi juara umum.

Panahan menjadi salah satu cabor yang menjadi andalan Kotim, bahkan diyakini akan menjadi cabor penyumbang terbanyak medali pada ajang bergengsi yang akan dilaksanakan di kota Sampit, pada bulan Juli 2023 nanti.

“Harapan Kita cabang olahraga panahan akan jadi salah satu penyumbang medali terbanyak nanti, dari 40 medali yang diperebutkan 50 persen atau target 20 medali untuk panahan,” kata Halikinnor, Selasa 20 Juni 2023.

BACA JUGA:   Lonjakan Pemudik di Pelabuhan Sampit Mulai Terlihat Awal Puasa

Tahun ini Kotim sangat beruntung karena menjadi tuan rumah Porprov, dan hal itu juga menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Kotim bagaimana menyuguhkan yang terbaik menyukseskan even bergengsi tersebut.

“Karena target kita sukses penyelenggaraan, kita juga harus sukses prestasi menjadi juara umum, arti kita yang tampil di semua cabor nanti akan berjuang menjadi yang terbaik dan akan membawa nama harum Kabupaten Timur, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Halikin.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

Dalam kesempatan tersebut, Halikinnor juga meminta mengingat para atlet banyak berstatus pelajar, pihak sekolah bisa memberikan dukungan dan waktu lebih banyak kepada anak didiknya mengikuti latihan agar lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Porprov yang tinggal satu bulan ini.

“Saya minta pengertian dari guru-guru memahami dan memberikan dispensasi kepada mereka, sehingganpara atlet bisa tampil bertanding lebih maksimal, prima dan menghasilkan terbaik. Tanpa kebersamaan tidak akan mungkin bisa menghasilkan terbaik,” pungkasnya. (ilm)