Karang Taruna Gunung Mas Gelar Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Pelajar

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya kegiatan festival musikalisasi puisi tingkat pelajar.

KUALA KURUN – Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan festival musikalisasi puisi tingkat pelajar SMP, SMA/SMK yang ada di wilayah setempat, 20 Juni 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema “Lebih Dekat Bersama Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas” melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-21 Kabupaten Gunung Mas.

“Tujuan diadakannya lomba ini, tentu saja tak hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan dari masing-masing sekolah. Namun, ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA untuk menunjukkan kreatifitas dan seni yang dimilikinya,” ungkap ketua pelaksana kegiatan tersebut yang sekaligus Ketua Karang Taruna Gunung Mas Isnaini.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan festival musikalisasi puisi tingkat pelajar tersebut diharapakan dapat digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi untuk seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Disebutkan dia, Karang Taruna merupakan salah satu organisasi yang akan mewujudkan generasi muda untuk lebih memiliki jiwa bakat seni dan kreatifitas yang mana saat ini, mulai terlihat semakin terkikis.

“Kami berharap melalui Karang Taruna dapat memunculkan para generasi muda yang berkompetensi dan dapat membangun daerah sendiri. Sehingga dengan semakin banyaknya generasi muda yang memiliki bakat seni, kreatifitas yang tinggi. Maka akan memunculkan sumber daya manusia yang siap bersaing pada tingkat nasional,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak 2024, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Bijak Memilih

Disebutkan dia, adapun jumlah peserta yang mengikuti festival musikalisasi puisi tingkat pelajar tersebut berjumlah enam grup dan lomba video konten kreator 10 grup.

“Kami berharap, kepada seluruh peserta yang yang akan mengikuti serangkaian lomba ini, diharapkan mampu bertindak sportif. Sehingga lomba ini akan dapat berjalan dengan lancar lancar,” tutupnya.

Kegiatan ini juga kata dia, sebagai salah satu untuk memperkenalkan organisasi Karang Taruna Gunung Mas ke pemuda yang ada di daerah setempat. (Ale).