Bupati Sukamara Buka MTQ XXI dan STQ X Tingkat Kabupaten 

Pukul Rebana : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda saat memukul alat musik rebana.

SUKAMARA – Sebanyak 445 orang kafilah dari lima kecamatan di Kabupaten Sukamara mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXI dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X tingkat kabupaten yang di mulai pada 21 Juni 2023 sampai 25 Juni 2023.

Acara pembukaan kegiatan MTQ XXI dan STQ X tingkat kabupaten dipusatkan di Lapangan Koramil pada Rabu 21 Juni 2023 malam.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa MTQ telah membudaya ditengah masyarakat, selain berkembang dari segi syiar dan kualitas penyelenggaraannya, juga dapat mewarnai wajah umat Islam.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“MTQ Kabupaten Sukamara harus mampu membumikan Al-Qur’an sehingga lebih dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat,” kata Windu Subagio saat membuka kegiatan MTQ XXI dan STQ X tingkat kabupaten.

Windu mengingatkan jika prestasi memang utama untuk diraih, namun menurut orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam yang lebih penting dari prestasi adalah syiar dah dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Qur’an.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Kita harus membumikan Al-Qur’an, harus menjadikan Al-Qur’an sebagai nafas, pegangan hidup yang hakiki dan sebagai kepribadian,” terang Windu Subagio.

Kegiatan MTQ XXI dan STQ X tingkat Kabupaten Sukamara dilaksanakan mulai 21 Juni hingga 25 Juni 2023 dengan jumlah peserta 445 dari lima kecamatan. (enn)