Dinas PUPR Diminta Rutin Pemelihara Konstruksi Jembatan Merdeka

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP., M.Si.

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya Doni meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan kegiatan pemeliharaan secara berkala terhadap konstruksi Jembatan Merdeka Kota Puruk Cahu.

“Mengingat jembatan ini merupakan urat nadi penghubung antara Kabupaten Murung Raya menuju Kabupaten Barito Utara, sehingga harus dilakukan pemeliharaan dan pemeriksaan berkala terhadap kondisi konstruksinya,” Kata Doni, Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut politisi partai PDI Perjuangan itu, bahwa pemeliharaan rutin berkala terhadap seluruh kontruksi pada jembatan tersebut, sangat penting untuk dilakukan.

Kegiatan pemeliharaan terhadap kontruksi jembatan yang membentang Sungai Barito memiliki panjang 550 meter dan lebar 7 meter serta memiliki trotoar berukuran 1×2 meter, material bangunan menggunakan beton dan rangka baja ini sangat di perlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Keberadaan jembatan ini sangat penting bagi masyarakat. Apalagi saat ini, intensitas lalulintas melalui jembatan ini cukup tinggi, seiring dengan perkembangan dan kemajuan wilayah,” bebernya.

Selanjutnya, dengan melakukan pemeliharaan terhadap kontruksi jembatan, diharapkan dapat menjaga Jembatan Merdeka dalam kondisi aman. (Lulus)