Kecamatan Kurun Juara Umum Lomba FBMM

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas saat memberikan sambutan  pada penutupan  FBMM  tahun 2023.

KUALA KURUN – Kecamatan  Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah  berhasil  keluar sebagai juara umum pada lomba Festival Budaya Mihing Manasa dalam memeriahkan hari jadi ke 21 Tahun Kabupaten Gunung Mas.

“Pada lomba FBMM ini, kontingen dari Kecamatan Kurun berhasil meraih juara umum, dengan raihan lima emas, lima perak, dan satu perunggu,” ungkap Jaya Samaya Monong, Kamis 22 Juni 2023.

Selanjutnya kata Jaya, untuk juara kedua diraih oleh Kecamatan Miri Manasa dengan raihan tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu, serta juara ketiga yakni Kontingen Kecamatan Sepang dengan tiga emas, dua perak dan satu perunggu.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Rembuk Stunting 2024

”Sedangkan Untuk lomba pawai budaya, peringkat pertama diraih oleh Kecamatan Sepang, peringkat kedua diraih Kecamatan Rungan, dan peringkat ketiga diraih Kecamatan Tewah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi tahun 2023 jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada jenjang TK, juara pertama guru berprestasi diraih Kiki Husana dari TK Kristen Kuala Kurun, dan juara pertama kepala sekolah berprestasi jenjang TK diraih Susana dari TK Sinar Kasih.

Kemudian untuk jenjang SD, juara pertama guru berprestasi yakni Dehen Kampili dari SDN Bereng Malaka, juara kedua Ari Sri Wahyuni dari SDN 4 Tewah dan juara ketiga Yuremia dari SDN 3 Kurun.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

Selanjutnya juara, pertama kepala sekolah berprestasi jenjang SD, yakni Dian Pisesa dari SDN Tumbang Habaon, juara kedua Budang dari SDN 2 Sepang Simin, dan juara ketiga Winikersarah dari SDN Tumbang Tuwe.

Sedangkan untuk jenjang SMP, juara pertama guru berprestasi diraih oleh Ckrismiyati dari SMPN 2 Kurun, dan juara kedua Yeni Welliana dari SMPN 2 Kurun.

”Untuk juara pertama kepala sekolah berprestasi di jenjang SMP yakni Erna Rika dari SMPN 1 Mihing Raya, dan juara kedua diraih Rendi Wijayanto Wahyu Utomo dari SMPN Satu Atap 1 Damang Batu,”tutup Jaya Samaya Monong. (Ale)