Gelar Muswil Kedua dan Seminar Nasional, HIPKA Dorong Pengembangan UMKM di Kalteng

RAHUL/BERITA SAMPIT - Suasana pembukaan Muswil ke-II HIPKA Provinsi Kalteng, bertempat di Ballroom Lantai 3 Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Jalan Imam Bonjol, Sabtu, 24 Juni 2023.

PALANGKA RAYA – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II yang dilaksanakan di Ballroom Lantai 3 Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Jalan Imam Bonjol, Sabtu, 24 Juni 2023.

Ketua Panitia Muswil ke-II HIPKA, H. Fauzan Ahmad, SP dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangkaian kegiatan Muswil ini juga akan diawali dengan kegiatan Seminar Nasional.

“Dalam Seminar Nasional ini kami menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dalam membahas terkait dengan perekonomian umat,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa beberapa narasumber tersebut, diantaranya Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Imam Rachman, Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah Ismed Saputra.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Kemudian juga akan dihadiri Deputi Komisioner OJK Institute, Plt. Deputi Komisioner Sekretaris Dewan Komisioner dan Logistik Imansyah, dan Founder A’long Group / Praktisi Digital Marketing Muhammad Asary,” ungkap Faizan.

Adapun topik seminar yang dibahas kata Fauzan, diantaranya mengenai Peran Pasar Modal bagi UMKM, Peran PIP dalam Pembiayaan UMKM, Akses Pembiayaan UMKM dan Strategi Digital Marketing Bisnis.

“Kita berharap dengan adanya seminar yang diadakan pada hari ini mampu mendorong dan mengembangkan pelaku UMKM yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Ia juga mengungkapkan bahwa selepas kegiatan Seminar Nasional dan Muswil, malam harinya akan langsung digelar Pengukuhan atau Pelantikan Pengurus BPW HIPKA Prov. Kalteng periode 2023-2028.

“Kita berharap juga melalui Muswil ini nantinya mampu membawa kemajuan bagi HIPKA dan membantu perekonomian umat di Kalimantan Tengah,” tutupnya.

Adapun pembukaan Muswil HIPKA ke-II dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Prov. Kalteng, Leonard S Ampung, Ketua Umum BPP HIPKA H. Kamrussamad, Ph.D, Ketua Harian MW KAHMI Kalteng Dr. H. Suparman dan Ketua BPW HIPKA Kalteng Zam’an, SE, MM. (Rahul).