Kobar Jadi Tuan Rumah Konferda WKRI V  se-Kalteng, Plh Sekda Juni Gultom: Semoga Kita Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Man/BERITA SAMPIT : Plh. Sekda Kobar Juni Gultom foto bersama Ketua DPC WKRI dan pengurusnya serta anggota Panitia Kenferda.

PANGKALAN BUN – Mewakili Pj Bupati Kobar H Budi Santosa, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Kabupaten Juni Gultom mengatakan,  ditunjuknya Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai  tuan rumah  Konferensi Daerah ( Konferda ) Ke V Wanita Katolik Republik Indonesia ( WKRI ), sangat luar biasa.

“Hal itu membuktikan  Kobar tempat yang layak sebagai tempat untuk bermusyawarah dalam Konferda V WKRI tingkat Provinsi Kalteng,“ kata Juni Gultom, usai  Acara Konferda Sabtu, 24 Juni 2023, di Hotel Ali Baba, Pangkalan Bun.

Tema yang di usung , lanjut Juni Gultom adalah kesejahteraan bersama. Memiliki tujuan yang sama  dengan Pemerintah Daerah Kobar  yakni mensejahterakan masyarakat.

“Untuk itu kami pun atas nama Pemerintah Kabupaten sangat mendukung  digelarnya Konferda WKRI ke V se- Kalimantan Tengah . Semoga kita semua dapat mewujudkan cita cita yang mulia yakni  bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Juni Gultom.

Dalam kesempatan itu juga, Juni Gultom berharap WKRI dapat menjalankan organisasi sesuai tugas dan fungsinya bagi masyarakat, selain itu juga memperjuangkan kesetaraan gender dan keadilan dalam dimensi kehidupan, dimana kaum perempuan juga memiliki peran andil dalam pembangunan.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

“Saya melihat WKRI ini merupakan The  power emak emak dan ini luar biasa, dimana harus kita ingat peran perempuan itu sangat besar, sebab Keberhasilan seorang suami ada dukungan istri di belakangnya, Sama halnya dengan keberhasilan anak anak kita berkat bimbingan dari seorang ibu, Kekuatannya pun mampu membangkitkan semangat generasi muda dalam meneruskan cita cita bangsa,” imbuh Juni Gultom.

Sementara itu ketua Panitia Penyelenggara Eny Herlina  yang juga sebagai Ketua DPC WKRI Kabupaten Kobar mengatakan, peserta Konferda V WKRI ini di ikuti oleh 107 peserta, baik dari  Perwakilan DPP, DPD, dan DPC se Kalteng. Penunjukan Kobar sebagai tuan rumah Konferda V Ini berdasarkan hasil Konferda IV di Kotawaringin Timur pada tahun 2018 lalu.

“Terpilihnya Kobar karena DPC yang paling banyak  anggotanya adalah Kobar, sehingga Kobar mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah Konferda V WKRI Provinsi Kalteng, dimana dalam Konferda ini selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPD, selain itu membahas program kerja juga memilih  Presedium DPD periode 2023-2028,” ucap  Eny Herlina.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Lanjutnya, harapan besar dari seluruh anggota WKRI se Kalteng untuk ketua Presedium terpilih, agar dapat meningkatkan peranan wanita untuk kesejahteraan NKRI.

Menanggapi isu yang akan di bahas dalam Konferda yakni menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Eny Herlina selaku ketua DPC WKRI Kobar pun mengajak seluruh anggota WKRI Kobar untuk untuk peran aktif bukan saja dalam lingkup organisasi saja melainkan secara menyeluruh.

“Kami hadir membantu pemerintah daerah dalam memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak, bukan saja untuk mereka dari golongan kami saja, tetapi kami hadir untuk semua umat beragama,” pungkas Eny Herlina. (Man)