Asisten I Setda Murung Raya Menutup Resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Komputer Muda

LULUS/BERITA SAMPIT- Asisten I Setda Murung Raya, Serampang S,Sos saat melepas tanda peserta pelatihan.

PURUK CAHU- Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Komputer Muda binaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Murung Raya telah resmi ditutup oleh Asisten I Setda Murung Raya, Serampang yang dilaksanakan di Aula Gedung B, Selasa 27 Juni 2023.

Dalam laporannya, Kepala Distransnaker Kabupaten Murung Raya, Kariadi mengatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 30 puluh hari dimulai sejak tanggal 8 Mei lalu dan diikuti sebanyak 48 peserta.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita juga bekerja sama dengan LPP Butterfly untuk melaksanakan pelatihan tersebut. Dimana para peserta ini akan mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi nasional yang berlaku untuk seluruh Indonesia,” Kata Kariadi.

Sementara Asisten I Setda Murung Raya, Serampang menyampaikan atas nama Pemkab Murung Raya mengucapkan terima kasih kepada kementerian tenaga kerja melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi yang sudah berkenan melalui dana APBN anggaran tahun 2023 mempercayakan paket pelatihan kepada Disnakertrans Murung Raya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Saya mengapresiasi Disnakertrans dan UPT BLK Puruk Cahu, yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sebagai bentuk komitmen pemerintah Murung Raya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan teknis dalam rangka mewujudkan masyarakat Murung Raya yang memiliki kompetensi, integrasi dan daya saing,”pungkasnya.(Lulus)