Bupati Lamandau: Linmas Bisa Eksis Membantu Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri pembentukan linmas di Kantor Desa Bumi Agung tadi siang.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana berharap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) eksis di setiap desa maupun kelurahan. Setiap personel Satlinmas siap membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal itu dia sampaikan saat membuka Acara pelatihan Satlinmas Se-Kecamatan Bulik yang digelar di Kantor Desa Bumi Agung. Selasa, 27 Juni 2023 tadi siang.

Menurutnya, melalui kegiatan ini ia berharap anggota Satlinmas yang disiapkan dibekali pengetahuan serta keterampilan agar turut serta memelihara keamanan dan ketertiban sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan pengalaman Satlinmas.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

“Satlinmas harus memiliki kemampuan untuk membantu penanganan bencana, membantu memelihara ketentraman dan ketertiban serta selalu siap membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah kerjanya,” katanya.

Hendra juga berharap peran Satlinmas bisa mengakar di tingkat desa maupun kelurahan serta mampu membantu menciptakan keamanan yang ada di masyarakat sekitar dengan berbagai masalah yang dihadapi warga di wilayahnya.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Tentu saya mengapresiasi warga yang tergabung dalam anggota Satlinmas. Meski upah yang diperoleh tidak sebanding dengan beban kerja, mereka tetap semangat dengan keikhlasan dan niat tulus menjalankan tugasnya,” ucap Bupati mengakhiri sambutannya. (Andre).