Pemkab Kotim Berikan 120 Sapi Ke Masjid-Masjid di Kotim untuk Kurban

IST/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim Halikinnor saat menyerahkan hewan kurban.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan sebanyak 120 ekor sapi ke masjid-masjid yang tersebar di 17 Kecamatan di Kotim sebagai hewan kurban.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Kotim dilakukan di tiga tempat ibadah yakni Masjid Jami Assalam, Musala Teluk Dalam, dan Masjid Nurul Iman. Masing-masing mendapat satu ekor sapi kurban.

BACA JUGA:   Ini Identitas dan Kronologis Laka Adu Banteng Dua Sepeda Motor hingga Korban Meninggal Dunia

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sudah menyalurkan 120 ekor sapi kurban yang tersebar di 17 kecamatan,” kata Halikinnor, Rabu 28 Juni 2023.

Ia menyampaikan sementara di daerah lain sudah distribusikan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotim.

“Semua kecamatan mendapat bantuan hewan kurban, tapi tidak semua masjid dapat karena anggaran kita juga terbatas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Ia memastikan kondisi hewan kurban yang disalurkan dalam keadaan sehat karena telah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Peternakan dan sudah dikarantina. Sapi itu dibeli dari pedagang hewan di Sampit.

“Harapannya kita dengan berkurban, masyarakat terutama yang tidak mampu bisa menikmati daging sapi yang kualitasnya juga dipastikan sehat dan aman,” pungkas Halikin. (Nardi).