Edyson Gantikan Sri Yeni di DPRD Gunung Mas Sisa Jabatan 2019-2023

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akherman Sahidar saat melantik Edyson D. Kenting.

KUALA KURUN – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimatan Tengah mengelar rapat paripurna massa persidangan III tahun 2023. Rapat tersebut dalam rangka peresmian pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Pejuang (PDIP) sisa massa jabatan 2019-2024, Senin 3 Juli 2023.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Gunung Mas Akherman Sahidar dengan dihadiri oleh wakil bupati Efrensia L.P Umbing, Ketua DPD PDIP Arton S. Dohong dan unsur Forkompinda, tokoh agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat.

“Pada hari ini kita melaksanakan agenda rapat paripurna dalam rangka penganti antar waktu saudara Edyson D. Kenting mengantikan saudari Sri Yeni sisa masa jabatan 2019-2024 di DPRD Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Ketua Akherman Sahidar.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalimatan Tengah nomor 188.44/201/2023 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas massa jabatan 2019-2024 atas nama Edyson D. Kenting.

BACA JUGA:   Rembuk Stunting, Upaya Pemkab Gunung Mas Menurunkan Angka Stunting

Selanjutnya berdasarkan keputusan gubernur nomor 188.47/2023 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Sri Yeni.

“Saya percaya bahwasanya, saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, semoga tuhan selalu menyertai saudara dalam menjalankan tugas yang baru di emban pada hari ini,” tuturnya.

Sementara itu, wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing dalam sambutannya menyampaikan, penggantian Anggota DPRD yang berhenti antar waktu untuk digantikan oleh calon pengganti antar waktu yang diambil dari daftar calon Tetap Anggota DPRD dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama yang menduduki peringkat suara terbanyak berikutnya.

“Ini menandakan bahwa proses demokrasi di Kabupaten Gunung Mas khususnya sudah berjalan sesuai dengan koridornya dan juga perlu disadari bahwa amanah yang telah dititipkan kepada kita semua dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” sebut dia.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai ini menjadi lebih baik kedepannya bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” sambutan orang nomor dua di lingkup Pemkab Gunung Mas ini.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan Pertama di Kecamatan Mihing Raya

Pada kesempatan itu juga, ia mengajak kepada anggota DPRD yang baru saja lantik Edyson D. Kenting untuk dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan sesama anggota DPRD dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Gunung Mas menuju Gunung Mas “Bermartabat, Maju, Sejahtera Mandiri dan Berdaya saing.

Selaku lembaga eksekutif kata dia, pihaknya mengajak semua anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas untuk terus memberikan umpan balik kepada masyarakat, karena masyarakat memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi modern.

“Artinya, kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada kita semua harus dibuktikan dengan kinerja yang penuh tanggung jawab, jujur, murni dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas,”tutup Efrensia L.P Umbing. (Ale)