Empat Jemaah Asal Kalteng Wafat Selama Haji 2023

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi.

PALANGKA RAYA – Ada empat Jemaah asal Kalimantan Tengah yang telah wafat selama musim haji 2023. Keempat jemaah haji itu adalah Abdullah Karim Jumri Kloter 7 BDJ asal Kabupaten Barito Utara wafat di RS Madinah, kemudian Cunu Sinan Dana  Kloter 3 BDJ asal Kabupaten Kapuas meninggal dunia di Arafah, Muni bin Derajat Kloter 3 BDJ asal Kabupaten Kapuas yang meninggal dunia di RS Al-Wadi Mina dan Udin Abbas Tumar Bin Abbas Kloter 3 BDJ  asal Kabupaten Kapuas meninggal di Rumah Sakit An Nur Makkah.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi yang bertugas sebagai tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyelenggaraan Ibadah Haji 2023/1444 H terus mengajak seluruh jemaah haji Kalteng dan masyarakat Bumi Tambun Bungai agar mendoakan jemaah haji yang wafat saat melaksanakan prosesi ibadah haji tergolong hamba yang syahid.

“Insyaallah sesuai hadits riwayat Imam Muslim, barang siapa yang meninggal dunia dalam perjalanan haji, ia seperti orang yang mati di jalan Allah,” katanya dikutip di Palangka Raya, Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Kakanwil juga mengimbau keluarga yang ditinggalkan untuk ikhlas dan bersabar serta terus mendoakan agar semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

“Kita juga mohon doanya agar seluruh jemaah haji Kalteng yang telah menuntaskan prosesi puncak haji dan akan memasuki fase kepulangan ke tanah air terus diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran serta meraih predikat haji yang mabrur,” pungkasnya. (Hardi).