Kemenag Kalteng Apresiasi Petugas Jemaah Haji

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melayani jemaah Lansia

PALANGKA RAYA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Noor Fahmi menyampaikan apresiasi atas peran petugas haji, dalam melayani jemaah sepanjang musim haji dan ini menunjukan marwah Indonesia sangat luar biasa di mata Negara lain.

“aspek utama haji adalah pelayanan yang berkualitas kepada Jemaah yang mencapai 229.000 orang. Sebagai negara dengan kuota haji terbanyak di dunia, Ini sebuah kerja besar bersama dan petugas  haji kita menunjukkan kerja kerja keras dan ikhlas yang merupakan wajah konkret dari kehadiran Negara,” katanya, dikutip di Palangka Raya, Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

Tak hanya itu, pelayanan yang diberikan  didasari pada situasi banyaknya jemaah lansia sehingga membutuhkan perlindungan dan bantuan yang cepat dari petugas haji untuk dapat bertahan dan menjaga kualitas ibadah Jemaah Haji Indonesia.

“Karena itu saya menyampaikan hormat setinggi-tingginya atas segala dedikasi yang telah diberikan petugas haji kita, semoga para jemaah bisa beribadah dengan tenang, dan memperoleh kemabruran,” jelasnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Sebut Panen Raya di Pulang Pisau Alami Peningkatan Dibanding Tahun Lalu

Ia berpesan kepada semua petugas haji Kalteng agar terus melayani dengan semangat yang tinggi hingga proses haji selesai seluruhnya.

“terutama  bila   ada pihak-pihak yang mencaci, bersabarlah, mari selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan untuk kenyamanan jemaah,” lugasnya.

Ia pun mendoakan atas semua layanan yang diberikan para petugas kepada jemaah menjadi amal saleh dan dilipatgandakan pahala.

“Semoga Allah senantiasa mengiringi langkah pengabdian petugas haji dalam melayani tamu Allah meraih kemabruran,”  pungkasnya. (Hardi).