Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kalteng Mulai Jalani Tahapan Tes CAT Psikologi

IST/BERITA SAMPIT - Suasana peserta Calon Bawaslu Kabupaten/Kota, saat mengikuti tes CAT Psikologi, Selasa 4 Juli 2023.

SAMPIT – Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 4 Juli 2023, mulai menjalani tahapan Tes CAT Psikologi.

Kegiatan tes diikuti sekitar 352 peserta dan dilaksanakan selama dua hari bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 dan SMKN 2 Palangka Raya.

“Tes psikologi ini dilaksanakan dari tanggal 4-5 Juli 2023, dimana sehari sebelumnya tanggal 3 Juli 2023 dilakukan simulasi persiapan perangkat CAT Psikologi yg diikuti secara offline oleh 200 perwakilan peserta dan selebihnya secara online,” kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Wilayah III Muhamad Indra, saat dikonfirmasi media ini.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

Indra menambahkan, khusus jumlah calon anggota Bawaslu wilayah III yang mencakup lima Kabupaten diikuti sebanyak 111 peserta yakni Kotawaringin Timur (Kotim) 32, Seruyan 21, Kotawaringin Barat (Kobar) 16, Lamandau 23 dan Sukamara 19 peserta.

“Untuk Peserta yang ikut psikologi ini mereka yang lulus administrasi dan sebelumnya sudah mengikuti tes tertulis,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Indra juga menerangkan, pelaksana CAT Psikologi dilaksanakan oleh Polri yang sudah bekerja sama dengan Bawaslu RI.

“Kalau di daerah ditindaklanjuti oleh Panitia Daerah yakni Polda Kalteng melalui bagian Psikologi. Untuk pengaturan jadwal peserta juga dilaksanakan per sesi per Kabupaten Kota dilakukan langsung oleh Tim Panda Tes Psikologi Polri,” pungkasnya. (ilm).