Musda DAD Kotim Digelar 22 Juli, Diharapkan Terpilih Ketua yang Mampu Mengayomi Masyarakat Dayak

NARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun.

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Rimbun menyambut baik rencana dilaksanakannya Musyawarah Daerah Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim yaitu pada 22 Juli 2023.

“Kami lembaga DPRD menyambut baik terkait dengan Musda DAD Kotim yang sudah dijadwalkan dan direncanakan,” kata Rimbun, Selasa 4 Juli 2023.

Ia berharap nantinya Ketua DAD yang terpilih bisa berpihak dan mengayomi masyarakat di Bumi Habaring Hurung.

“Kami harap DAD Kotim bisa eksis kembali sesuai fungsinya, karena sudah dinantikan dan dirindukan masyarakat,” kata Rimbun.

BACA JUGA:   Sebelum Tenggelam, Kades Luwuk Bunter Sempat Berinteraksi dengan Korban

Dirinya juga berharap dalam Musda nanti terpilih pemimpin yang mampu mengemban tugas DAD dengan penuh tanggung jawab.

Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan rapat pembentukan panitia pengarah dan panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) ke-III Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim serta menyepakati rencana waktu pelaksanaannya Sabtu 22 Juli 2023.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan pelaksanaan Musda hendaknya sebelum kegiatan pelan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah karena akan sibuk nantinya Kotim fokus sebagai tuan rumah.

Selain itu, Dia berharap dengan Musda DAD nantinya akan terpilih Ketua Umum DAD Kotim yang baru akan dapat memperbaiki kekurangan selama ini. Serta memahami fungsi dan tugas damang maupun Ketua DAD nantinya bagaimana. (Nardi).