Asisten I Setda Murung Raya Hadiri Muscab I APDESI

LULUS/BERITA SAMPIT - Asisten I Setda Murung Raya Serampang S.Sos memukul gong membuka Muscab I APDESI Murung Raya yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang.

PURUK CAHU – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Murung Raya melaksanakan Musyawarah Cabang I yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu, Rabu 5 Juni 2023.

Acara itu dihadiri oleh Asisten I Setda Murung Raya Serampang, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, Kejari Murung Raya, Camat serta seluruh kepala desa (Kades) se- kabupaten Murung Raya dan Ketua BPD.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksanaan Rusmin Nuryadin mengatakan, hal ini merupakan wujud nyata dari seluruh Kades untuk bergerak bersama-sama membangun daerah terkhususnya di kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Pelaksanaan Muscab I APDESI ini sangat penting dilaksanakan, mengingat organisasi ini dapat meningkatkan hak bagi kami sebagai Kades untuk memberikan energi yang positif untuk pembangunan di kabupaten Murung Raya tercinta ini,” ungkap Rusmin.

Sementara itu Asisten I Setda Murung Raya Serampang menyampaikan, bahwa pemerintah Desa maupun daerah tidak dapat berdiri sendiri, harus saling bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam mendukung segala kebijakan Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Dengan adanya Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Murung Raya diharapkan dapat berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar pada 10 Kecamatan di Kabupaten Murung Raya untuk membangun sinergitas sebagai upaya kepaduan strategis antara kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Pemerintah Desa sehingga akan menciptakan tata kelola pemerintahan yang mampu melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efisien serta mendukung investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan,” pungkasnya.(Lulus)