Peringati HUT Kodam XII Tanjung Pura ke-65, Kodim 1017 Lamandau Gelar Khitanan dan Pengobatan Massal

IST/BERITA SAMPIT : Dandim 1017/Lmd Letkol Arm Ari Sugiharto, Saat melihat langsung kegiatan Khitanan di wilayah Menthobi Raya.

NANGA BULIK – Memperingati Hut Kodam XII Tjp Ke 65, Komando Distrik Militer (Kodim) 1017/Lmd, mengadakan kegiatan khitanan dan pengobatan Masal di desa H 1, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Dandim 1017/Lmd Letkol Arm Ari Sugiharto S.Sos mengatakan, ini merupakan rentetan kegiatan bakti sosial hut Kodam XII yang sebelumnya sudah kegiatan donor darah.

“Ini yang berupa Khitanan dan pengobatan masal merupakan inisiasi dari Korem 102/Panju Panjung, dalam rangka memperingati HUT Kodam XII Tanjung Pura, Yang ke- 65 yang diselenggarakan oleh Kodim 1017/Lmd,” ucapnya. Kamis, 6 Juli 2023.

Peserta dari kegiatan khitanan masal dan pengobatan ini diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa dari warga yang berada di Kecamatan Menthobi Raya, dengan Jumlah peserta khitanan 100 orang dan pengobatan 500 orang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

Ia juga menuturkan, tujuan dari kegiatan ini merupakan Wujud perhatian Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Darat (TNI AD), melalui Kodam XII Tanjung Pura, dalam ikut mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Lamandau, dengan dibantu atau di dukung serta di sopurt oleh PT. Gemariksa Mekar Sari (GMR), sehingga bisa terlaksana atau terwujub kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini terus kita jaga keberlangsungan nya. Agar, masyarakat di wilayah Lamandau ini makin kuat, sehat dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional atau Head Of Plantations GMR, Helmud Dehen Mambat, mengucapkan pihaknya berterimakasih kepada rekan media yang sudah turut hadir, serta mempublikasikan kegiatan ini, sebagai bentuk CSR Dunia Usaha terhadap Masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

“Harapan kami dengan terjalinnya Sinergitas seperti ini kedepannya dalam melaksanakan kegiatan dengan aman dan juga sesuai dengan praktik ekonomi yang kami upayakan, untuk meningkatkan Produksi tentunya bisa dijalankan dengan baik yang pada akhirnya tentu bisa memberikan dampak yang Fositif untuk Masyarakat sekitar,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1017/Lmd, Kasdim, ibu-ibu Persit, perwakilan Kapolres Lamandau, Camat Menthobi Raya, Kades Se Kecamatan Menthobi Raya, tokoh Masyarakat, Manager Humas PT.GMR Staf dan Jajaran Kodim 1017/Lmd. (Andre)