Sambut Porprov, Bupati Kotim Minta Perkantoran dan Pertokoan Pasang Umbul-Umbul

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim, Halikinnor.

SAMPIT – Menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah perkantoran dan pertokoan diminta memasang umbul-umbul. Apalagi diperkirakan ada 10 ribu atlet bersama ofisial yang akan berlaga di event tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Halikinnor mengingat Kotim merupakan tuan rumah di pekan olahraga yang digelar di Sampit 26 Juli sampai Agustus 2023. Untuk itu, seluruh perkantoran, baik pemerintahan maupun swasta, perbankan, pertokoan, restoran, hingga mal untuk memasang umbul-umbul.

“Saya minta sekira tanggal 20 nanti, baik perkantoran, perbankan, toko, restoran dan mal agar memasang umbul-umbul, supaya kelihatan semarak dan meriah. Diperkirakan ada sekitar 10 ribu atlet yang berlaga di Porprov,” ujar Halikinnor, Kamis 6 Juni 2023.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

Selai itu, masyarakat juga diminta ikut berpartisipasi dengan memasang umbul-umbul dan lampu di lingkungan masing-masing menyemarakan dan memeriahkan Porprov ini.

Porprov diharapkan juga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat dan dunia usaha. Untuk itu Halikinnor mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menyukseskan acara ini.

“Dukungan semua pihak dan seluruh masyarakat sangat penting, Kita sebagai tuan rumah berharap bisa sukses dalam penyelenggaraan dan sukses menjadi juara umum Porprov Kalteng tahun ini,” jelas Halikin.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Pada Porprov Kalteng kali ini ada 28 cabor dan 1 eksibisi yang akan digelar. Meliputi, sepak bola, futsal, billiard, atletik, balap motor, voli, binaraga fitnes, bridge, catur, dayung, drum band, karate, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, tinju, taekwondo, aero sport, sepeda, basket, bulu tangkis, sepatu roda, e-sport Indonesia, angkat berat dan korfball (eksebisi).

Porprov ini 2023 sudah memasuki pendaftaran tahap III atau manual yang berlangsung sampai 13 Juli 2023, kemudian dilanjutkan untuk finalisasi persiapan venue oleh pihak panitia sebelum hari pelaksanaanya.

(Ibra)