Wali Kota Tegaskan Tak Pakai Atlet Luar Palangka Raya Jelang pada Porprov 2023 

IST/BERITASAMPIT - Wali Kota Palangka Raya saat menerima audiensi dengan KONI kota Palangka Raya di rujab wali Kota.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan, seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, tidak memakai atlet dari luar daerah.

Hal tersebut disampaikan Fairid, usai menerima audiensi dari pengurus KONI Kota Palangka Raya, Rabu 5 Juni 2023.

Fairid mengatakan seluruh atlet dari berbagai cabor di Kota Palangka Raya siap mengikuti Porprov di Kota Sampit pada 26 Juli mendatang.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

“Seluruh atlet cabor kontingen Kota Palangka Raya semua asli dari Kota Palangka Raya, yang sudah melalui hasil seleksi dan pembinaan dari KONI. Mereka siap untuk berlomba dan bertanding, serta diharap mampu menjadi juara umum Porprov,” kata Fairid.

Orang nomor satu di Kota cantik Palangka Raya tersebut, mendukung penuh pelaksanaan Porprov XII Kalteng, yang berlangsung di Kota Sampit mendatang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang menyampaikan, kontingen Porprov Palangka Raya berjumlah 707 orang yang meliputi atlet, official, dan pelatih.

BACA JUGA:   Bendie Siap Bertarung Pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Atlet Palangka Raya terdiri dari 28 cabor induk. Kemudian ada 2 cabor tambahan untuk futsal dan voli pantai. Sehingga total keseluruhan sebanyak 30 cabor,” sebutnya.

Disampaikan Karuhei, para atlet Palangka Raya merupakan hasil binaan dari setiap cabor pada KONI Palangka Raya. “Semua atlet asli Kota Palangka Raya, kami tidak memakai atlet dari luar,” tandasnya.

(Syauqi)