Kesejahteraan Tenaga Pendidik Perlu Ditingkatkan

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Imanudin S.Pd.I.

PURUK CAHU- Sebagaimana diketahui tenaga pendidik merupakan masyarakat yang mengabdikan diri, serta diangkat untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan di berbagai jenjangnya, tenaga pendidik bertugas pengembangan, pengawasan, dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pendidikan.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Murung Raya, Imanudin mendorong Pemda setempat untuk dapat memprioritaskan peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik khususnya yang bertugas di wilayah pelosok.

“Lantaran, pengabdian tenaga pendidik di pelosok harus dapat dihargai, karena tenaga pendidik ini merupakan ujung tombak untuk menciptakan sumber daya manusia di pelosok atau pedesaan agar bisa memiliki kualitas yang bersaing,” ujarnya, Sabtu 8 Juli 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia menilai selama tenaga pendidik di pelosok banyak yang masih belum sejahtera. Maka dari itu kesejahteraan mereka harus bisa diprioritaskan. Karena tanpa mereka sumber daya manusia di pelosok tidak akan bisa mendapatkan ilmu yang memadai.

Imanudin berharap pemerintah jangan sampai melupakan jasa-jasa para tenaga pendidik terlebih yang ada di wilayah pelosok. Pasalnya, harapan untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas serta masa depan cemerlang itu berasal dari ilmu yang diberikan oleh para tenaga pendidik.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Tenaga pendidik kita, khususnya di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu terutama yang bertugas di pelosok harus memiliki kehidupan yang layak. Pemerintah jangan sampai tidak mengingat jasa-jasa yang telah didedikasikan, kesejahteraan mereka ini sangat penting untuk diperhatikan,”pungkasnya.(Lulus)