Riskon: Kepemimpinan Masa Depan Lahir Dari Pemuda Saat Ini

NARDI/BERITA SAMPIT - Riskon Fabiansyah serta para anggota DPRD Kotim lainnya saat menyambut mahasiswa menyerahkan naskah akademik.

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah menyampaikan bahwa calon pemimpin masa depan adalah dari para pemuda pemudi saat ini.

Politisi Golkar ini mengatakan yang mana tidak mungkin lahir tanpa melalui proses yang panjang, sehingga diharapkan mereka terus bekerja keras untuk mencapai cita-cita.

“Dari para pemuda itu nantinya bisa menjadi bapak bupati, ibu bupati, wakil, atau duduk di DPRD Kotim,” ungkap Riskon, Sabtu 8 Juli 2023.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Untuk itu ia mengajak para pemuda pemudi untuk terus bermimpi setinggi langit karena kedepannya tongkat kepemimpinan akan dilanjutkan kepada generasi muda saat ini.

Ia sangat mengapresiasi para kelompok mahasiswa yang beberapa waktu lalu menyerahkan naskah akademik di DPRD Kotim

Hal tersebut merupakan bentuk kegelisahan dari para pemuda pemudi melihat kondisi daerah Kotim

Salah satunya tentang kabupaten ramah anak, diharapkan bisa dilanjutkan dibahas menjadi rancangan peraturan daerah karena beberapa waktu lalu adanya tindak kekerasan kepada anak hingga meninggal dunia terjadi di Sampit.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Kemudian naskah akademik tentang ekonomi kreatif, yang mana banyak produk kreatif di Kotim namun belum terakomodir oleh pemerintah dan nantinya naskah ilmiah itu bisa menjadi bahan untuk dibahas sebagai ranperda.

Sebagai bekal awal nantinya pemerintah menyusun regulasi memberikan ruang yang cukup untuk pemuda pemudi kotim di bidang ekonomi kreatif. (Nardi)