Pembangunan Shrimp Estate, Sukamara Canangkan Sentra Vaname 

Seminar : Enn/Berita Sampit - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memaparkan terkait Pembangunan Shrimp Estate Sukamara Canangkan Sentra Vaname 

SUKAMARA – Dalam upaya menggaet investor untuk pengembangan udang vaname di Kabupaten Sukamara, Pemkab setempat menggelar Seminar Nasional Strategi Peningkatan Ketahanan Pangan di Kalimantan Tengah melalui Pembangunan Food Estate Produk Protein (Shrimp Estate).

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pencanangan Sukamara Sentra Vaname yang ada di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Pencanangan sebagai daerah sentra vaname itu merupakan komitmen Pemkab Sukamara dalam pengembangan udang vaname di wilayah pesisir.

“Pembangunan budidaya udang vaname berasaskan manfaat bersama. Dan menindaklanjuti seminar ini saya minta OPD terkait menindaklanjutinya sesuai tupoksi masing-masing,” kata Windu Subagio, Rabu 12 Juli 2023.

“Mari berkomitmen menjadikan Kabupaten Sukamara sebagai sentra udang vaname,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Bupati Sukamara juga meminta para kepala desa yang masuk dalam kawasan pencadangan agar turut mengawasi wilayahnya masing-masing, terutama kawasan tepi jalan.

“Dengan berkoordinasi jika ada investasi bidang lain yang masuk, saya meminta agar semua pihak bisa mendukung dan menyukseskan program pengembangan budidaya udang vaname yang digalakan oleh pemerintah daerah,” tukasnya. (enn)