Wagub Kalteng Hadiri Upacara HUT Barito Utara ke 73

IST/BERITA SAMPIT - Wagub Kalteng Edy Pratowo berjalan kaki bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

MUARA TEWEH – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo hadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 Barito Utara bertindak sebagai inspektur upacara dan Camat Teweh Tengah Jati Prayogo komandan upacara di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh. Senin 17 Juli 2023.

HUT Barito ke 73 mengusung tema Barito Utara bermartabat, masyarakat berakhlak, pembangunan tumbuh pesat.

Edy Pratowo mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kalteng selamat hari jadi ke-73 serta selamat kepada Kabupaten Barito Utara meraih WTP ke-9 kalinya secara berturut-turut.

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan usia ke-73 tahun di akhir-akhir masa kepemimpinannya, berkat sinergi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak serta atas ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

“Alhamdulillah pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Barito Utara yang meliputi bidang infrastruktur yaitu jalan dan jembatan di sembilan kecamatan, bidang perekonomian dan pembangunan pasar yang ada di Kabupaten Barito Utara, bidang kesehatan, adalah pembangunan RSUD dengan beberapa fasilitas pendukung serta pembangunan Puskesmas. Bidang kelistrikan yaitu pembangunan listrik desa, bidang pemerintahan diantaranya memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak sembilan kali berturut-turut, serta bidang pendidikan dan bidang pertanian,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Barito Utara ia mengucapkan selamat hari jadi ke-73 Barito Utara dan terimakasih kepada Wagub Kalteng Ketua dan Wakil Ketua DPRD Propinsi, Bupati, Wali Kota Se-Kalteng, Mantan Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh undangan hadir.

Saat upacara dibacakan juga uraian singkat sejarah berdirinya Barito Utara oleh Ketua DPRD Barito Utara, juga dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, peserta upacara diikuti TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan pelajar, usai upacara dilanjutkan syukuran dan ramah tamah di Gedung Balai Antang Muara Teweh. (isk).