Polres Lamandau Lakukan Penyelidikan dan Pembongkaran Tempat Diduga Dijadikan Arena Perjudian

IST/BERITA SAMPIT - Terlihat anggota Satreskrim Polres Lamandau dan Polsek Sematu Jaya melakukan pembongkaran yang diduga sebagai tempat perjudian.

NANGA BULIK – Anggota Satreskrim Polres Lamandau membongkar tempat yang diduga menjadi markas perjudian dan sambung ayam.

Bangunan terbuat dari kayu beratapkan terpal yang berlokasi di Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, di bongkar paksa oleh Satreskrim Polres Lamandau, Polda Kalteng bersama jajaran Polsek Sematu Jaya, Sabtu 18 Juli 2023.

Dalam pembongkaran tersebut, anggota menemukan ring karpet sebagai sarana sabung ayam juga kandang-kandang untuk tempat ayam sebelum di adu.

BACA JUGA:   Dua Spesialis Curanmor di Sampit Dibekuk Polisi

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan penyelidikan, dan personelnya menemukan tempat dimana diduga sebagai arena perjudian sambung ayam.

“Kegiatan penyelidikan tersebut dilakukan oleh personel Satreskrim dan Polsek Sematu Jaya berdasarkan adanya informasi dari masyarakat,” bebernya, Jumat 21 Juli 2023.

Bronto juga menerangkan, pihaknya menemukan sarana untuk melakukan sambung ayam, namun tempat tersebut dalam kondisi kosong.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

“Agar tidak di gunakan sebagai arena perjudian tempat tersebut telah di lakukan pembokaran oleh Personel Polres Lamandau,” tambahnya.

Bronto juga mengucapkan terima kasih atas informasi yang di berikan dan masyarakat dan berharap masyarakat jangan segan untuk melaporkan tidak pidana yang melawan hukum.

“Jangan segan segan melaporkan kejadian pelanggaran maupun pidana agar wilayah Lamandau tetap aman dan kondusif.” pungkasnya. (Andre)