Sebuah Truk Terprosok di Jalan S Parman, Pipa Air PDAM Bocor

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Sebua truk Fuso yang terperosok di jalan S Parman Sampit.

SAMPIT – Sebuah truk fuso terprosok di Jalan S Parman, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyebabkan pipa air PDAM bocor.

Awalnya Sopit Truk bernama Arie hendak ke Pelabuham Sampit. Namun, diperjalan dirinya sempat berhentikan, sehingga dirinya meminggirkan truk nya dipinggir hingga menyebabkan mobil terprosok.

“Kita hendak ke pelabuhan, di setopin sama orang polres kainya, ditanyain surat-surat, setelah diperiksa lengkap, setelah itu baru saya tau ban mobil kiri belakang terprosok,” ujar Arie, 21 Juli 2023.

Sopir ini berusahan menaikan mobil dengan alat dongkrak bersama teman-temanya. Terprosoknya mobil ini juga menyebabkan pipa air PDAM bocor, sehingga menyebabkan air mengalir terus di jalan.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Lanjut, pihaknya siap melakukan ganti rugi, terhadap kebocoran pipa air itu. Namu dirinya fokus memindahkan mobil terlebih dahulu dengan alat seadanya.

“Saya diminta ganti rugi, belum tau berapa, yang penting saya selesaikan ini dulu,” tuturnya.

Sementara petugas dari PDAM sudah ditempat siap melakukan perbaikan pipa air itu, sembari menunggu truk dipindahkan.

“Intinya bagaiman secepatnya truk ini dipindahkan, supaya tidak berlarut-larut, sehingga kita mau perbaiki belum bisa,” ujar Bagian Perencanaan PDAM Sampit, Ageng.

BACA JUGA:   Gabungan Komunitas Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Bahagia

Ageng berharap mobil secepat dipindahkan pasalnya air mengalir dibeberapa wilayah di Sampait diantaranya Jalan S Parman, Ahmad Yani dan HM Arsyad dan sekitarnya.

“Saat ini, belum ada keluhan dari warga, tapi distributor air juga ke rumah Bupati, sampai ke rumah sakit. Harapan kita cepat dipindahkan aja, urusan lain-lain nati,” pungkasnya.

Pantau media ini juga ditempat kejadian terlihat juga petugas dari Kapolsek Ketapang, Kapolres dan Dinas Perhubungan yang melakukan pemantauan langsung. (Ibra).