Dewan Berharap Kouta Haji di Katingan Bertambah

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Amirun

KASONGAN – Sebanyak 40 orang Jema’ah Calon Haji (JCH) asal Katingan yang berangkat sebulan yang lalu, semuanya tunai melaksanakan ibadah hajinya, termasuk 1 orang yang wafat di kota Mekkah.

Akhirnya setelah melakukan rukun islam kelima tersebut, puluhan jamaah asal Katingan datang kembali dari mekkah menuju kota asal yaitu Kasongan. Para jema’ah haji Katingan tersebut selain disambut baik dan penuh kebahagiaan dari Asisten I Setda Katingan H. Hariawan, juga disambut oleh ratusan orang dan keluarga jema’ah haji masing-masing.

Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten I Setda Katingan, H. Hariawan dalam kesempatan yang baik dan berbahagia pada malam itu, mengucapkan selamat atas kedatangan jema’ah haji asal Katingan. “Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Katingan saya ucapkan selamat datang dari tanah suci Mekkah dalam rangka menunaikan rukun Islam kelima,” ucap H .Hariawan.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada mereka. Karena, saat menunaikan ibadah hajinya selalu menjaga kebesaran nama baik daerah Kabupaten Katingan pada khususnya dan nama bangsa Indonesia pada umumnya di hadapan negara lain selama berada di tanah suci Mekkah. “Sejak keberangkatan, berada di tanah suci Mekkah, hingga sekembalinya ke Kabupaten Katingan,” ujarnya.

Mereka datang di embarkasi Syamsuddin Noor Air Port Banjarbaru Kalimantan Selatan pada siang hari. Kemudian. Setelah selesai urusan administrasi dan berbenah-benah barang, mereka melanjutkan perjalanannya menuju Kasongan pada sore hari dengan menggunakan Bus Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, dan alhamdulillah sampai ke Masjid Al Gufron Kasongan pada pukul 23.30 wib tiba dengan selamat.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Ditempat yang sama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan,  Amirun mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Katingan.

“Kita mengucapkan selamat datang di kampung halaman dan menjadi haji yang mabrur, ” ucap Amirun.

Tambahnya, semoga di tahun 2024 mendatang calon jamaah haji Katingan dapat bertambah kuotanya dalam melaksanakan ibadah haji, ” sehingga mampu mengurangi daftar tunggu calon jamaah haji Katingan, ” harapnya.

(Bitro)