Bupati Gunung Mas Resmikan Gedung GPT Mawar Saron Tewang Pajangan

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing saat meresmikan gedung Gereja Pantekosta Tabernakel Mawar Saron.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimatan Tengah meresmikan dan pentahbisan, dan penandatanganan prasasti gedung Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Mawar Saron, di Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun.

”Saya ucapkan selamat dan sukses atas peresmian dan pentahbisan GPT Mawar Saron. Dengan adanya gereja ini, maka para jemaat menjadi semakin rajin dalam beribadah, serta meningkatkan keimanan dan menjadikan jemaat pelaku firman Tuhan,” ungkap Jaya Samaya Monong, Rabu 26 Juli 2023.

kepada seluruh jemaat GPT Mawar Saron Tewang Pajangan kata Jaya, agar menjaga dan memelihara gedung gereja serta digunakan sebagaimana mestinya. Tidak hanya di ibadah Hari Minggu saja, tetapi untuk kegiatan pelayanan jemaat lainnya.

BACA JUGA:   Keterlibatan Polwan Pada Tim Pelayanan SPKT Berikan Pendekatan Lebih Empatik

”Peresmian gedung gereja ini merupakan kemurahan Tuhan. Dengan demikian, semoga dalam beribadah, berjemaat, selalu harmonis dan fokus kepada Tuhan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Adikusuma mengatakan, peresmian dan pentahbisan gedung GPT Mawar Saron Tewang Pajangan ini bertujuan untuk mendapat pengakuan dari pihak pemerintah dan organisasi lain, sebagai suatu persekutuan yang memiliki legalitas dan landasan hukum yang jelas.

”Gereja ini menjadi rumah doa bagi orang yang percaya kepada Tuhan, sehingga kedepannya semakin banyak jiwa dan semakin dekat kepada Tuhan. Kiranya mujizat besar terjadi, sehingga jumlah jemaat jadi semakin banyak, tumbuh dan menjadi dewasa dalam iman kepada Tuhan,” terangnya.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

Dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan peresmian dan pentahbisan gedung GPT Mawar Saron, baik itu dari para jemaat yang telah membantu dari segi materiil dan moril, serta kepada donatur lainnya diluar jemaat yang sudah berdonasi. (Ale)