Bupati Katingan Hadiri Pembukaan Porprov XII Kalteng 2023

IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan saat menghadiri pembukaan Porprov XII di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) dan mendatangi kontingen dari Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Ny. Daurwaty menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng tahun 2023, ang diselenggarakan di Stadion 29 Nopember Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 26 Juli 2023 malam.

Ribuan orang memadati Stadion 29 Nopember Sampit untuk melihat langsung pembukaan Porprov yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan melalui Porprov ini diharapkan dapat kembali menggairahkan semangat berolahraga, dan juga meningkatkan pengalaman bertanding dan prestasi atlet
di Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

“Porprov merupakan ajang yang bergengsi bagi para atlet karena menjadikan sebagai jalan menuju pra PON bagi yang lolos dan momentum kebangkitan prestasi olahraga Kalteng,” kata Sugianto Sabran saat memberikan sambutan.

la berpesan kepada seluruh kontingen, agar menjadikan kegiatan Porprov ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan.

Sementara itu, Bupati Katingan Sakariyas berpesan kepada para atlet untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar sesama atlet, pelatih, official dari semua cabang olahraga yang berlaga di Porprov XII ini.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

“Kepada semua atlit yang berlaga di Porprov XII, saya berpesan dan berharap agar menjaga sportifitas dan jaga nama baik Kabupaten Katingan yang kita cintai,” imbuhnya.

Untuk diketahui, peserta Porprov XII Kabupaten Katingan tahun 2023 terdiri dari 435 atlet dengan mengikuti 22 cabang olahraga.