Gubernur Berharap Porprov Jadi Momentum Kebangkitan Olahraga di Kalteng

NARDI/BERITA SAMPIT - Pesta kembang api dalam Pembukaan Kegiatan Porprov XII Kalteng 2023.

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng di Stadion 29 Nopember Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) , Rabu 26 Juli 2023 malam.

Sugianto menyampaikan diharapkan Porprov sebagai momentum kebangkitan olahraga di Kalteng untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.

Bagi atlet yang berprestasi maka dapat mewakili Kalteng berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:   Kelompok Tani di Cempaga Tegas Meminta PT BSP Segera Selesaikan Ganti Rugi Lahan yang Belum Dibayar

“Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi, terlebih selama tiga tahun tidak ada kegiatan even olahraga karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu dengan kegiatan Porprov dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar serta mempromosikan destinasi wisata dan kuliner khas khususnya di Kotim sebagai tuan rumah.

“Hingga akhirnya kita bisa bersama berkumpul di Kotim melaksanakan Porprov Kalteng,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada seluruh atlet Kalteng bisa bertanding dengan seluruh kemampuan terbaik mereka, menjunjung sportifitas dan fairplay.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

“Selamat bertanding bagi para atlet dan selamat bertugas kepada para panitia, wasit dan juri Porprov junjung semangat dan sportivitas tinggi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Bupati Kotim Halikinnor, sejumlah kepala daerah se-Kalteng lainnya, DPR RI, DPRD Kalteng, DPRD Kotim, unsur Forkompinda Kalteng, serta tamu undangan lainnya.

(Nardi)