Kadis PUPR Kobar M. Hasyim Mualim: Demi Meningkatkan Pelayanan Gerakan Nol Lobang Terus Berjalan

Man/BERITA SAMPIT : Perbaikan di Jalan Samari menuju lokasi Sport Center, nampak mulai dikerjakan.

PANGKALAN BUN – Program Gerakan Nol Lobang (GNL) yang dulu digagas Juni Gultom saat menjadi Kadis PUPR Kabupaten Kobar, cukup berhasil. Dan selanjutnya sekarang pun program tesebut terus dilanjuitkan.

“Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat program gerakan nol lobang, sampai sekarang terus berjalan dengan baik,“ kata Kadis PUPR Kabupaten Kobar Muhammad Hasyim Mualim, saat dikonfirmasi, Sabtu 29 Juli 2023 melalui telephon genggamnya .

Pelaksana kegiatan Program GNL, semuanya dilakukan oleh Tim Satgas bagian Bina Marga.

“Kalau masalah kendala semua pekerjaan pasti ada, tapi semua kendala bisa segera diselesaikan, seperti dalam pelaksanaan program gerakan nol lobang sempat vakum, tidak bekerja. Kendalanya aspal habis, setalah aspal datang  tim satgas kembali bekerja,“ ujar M Hasyim Mualim.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Menurut Hasyim, Dinas PUPR  tetap komitmen terhadap kepentingan masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat kalau melihat ada lobang dijalan raya segera laporkan ke Dinas PUPR,“ imbuh Hasyim.

Ditambahkan, Hasyim cara kerja Satgas Nol lubang ini, selain berdasarkan pemetaan jalan mana saja yang perlu segera di lakukan pemeliharaan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, masyarakat menyampaikan titik lokasi yang terdapat lubang, kemudian di survei dan tidak butuh waktu lama langsung di kerjakan.

“Diakui, dalam kota Pangkalan Bun ini ada jalan raya yang berlubang yang berlubang sehingga kita bekerja secara bertahap setelah di lakukan pemetaan, seperti di Kampung Baru kan banyak yang berlubang, dan kita sudah kerjakan, program Nol lubang ini bukan saja di jalan Kabupaten saja tetapi jalan yang masuk kewenangan Provinsi pun kita bantu pemeliharaannya, ” ucapnya.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Seraya menambahkan, mengenai kerusakan jalan di Jalan Samari, tidak bisa di kerjakan dalam program Nol Lobang, dan dikerjakan secara rekontruksi karena kerusakannya cukup parah.

“Kami telah mengerjakan kerusakan jalan di Samari menuju areal sport Center, dijalan tersebut kita rekontruksi kembali, dimana jalan tersebut memang telah di anggarkan pada tahun ini,” pungkas H Hasyim Mualim. (Man)