Klasemen Sementara Porprov Kalteng Kabupaten Lamandau Peringkat Enam dengan Tujuh Emas

IST/BERITA SAMPIT : Daftar perolehan sementara medali Porprov XII Kalteng 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

NANGA BULIK – Kabupaten Lamandau berada diperingkat ke 6 klasemen sementara dengan 7 medali eman, 7 perak, dan 14 perunggu di ajang Porprov XII Kalteng 2023 di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Diketahui, atlet cabang Tolak Peluru, Angel Imanuela berhasil merebut medali perak dan Mardatila meraih medali perunggu.

Dengan tambahan 1 perak dan 1 perunggu menjadi tambahan medali untuk Kabupaten Lamandau hingga hari ke-4 Porprov Kalteng 2023.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lamandau, Kariadi, mengaku bangga melihat penampilan atlet-atletnya yang bertanding dengan penuh semangat.

“Dengan penampilan atlet tolak peluru putri yang sudah berjuang dengan maksimal, dari kedua orang atlet yang kita turunkan berhasil meraih podium di posisi 2 dan 3,” ungkapnya. Minggu, 30 Juli 2023.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Ia menyebutkan, Lamandau masih berpeluang menambah medali di cabang atletik lempar lembing putri yang targetnya meraih medali emas. Selain itu, cabang lain juga berpotensi meraih medali diantaranya Lompat tinggi, Lompat jauh, Tolak peluru, Lari 400 dan 200 M, Jalan cepat 10 Ribu M, Lari 800 M, Estafet 4×1 dan 2×4, Estafet campuran 4×1 serta Lempar Cakram.

“Perjuangan masih panjang, dan seluruh atlet akan berjuang dengan maksimal dengan keterbatasan yang ada,” ucap Kariadi.

Mengenai persiapan menghadapi Porprov XII Kalteng tahun ini, Kariadi menjelaskan bahwa PASI Lamandau telah melaksanakan persiapan sejak  6 bulan atau bulan Januari 2023.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

“Persiapan Kami kurang lebih 6 bulan,  kendalanya adalah keterbatasan sarana prasarana latihan,selama ini yang kami pakai latihan pinjam pakai punya sekolahan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat juang atletik untuk membela Lamandau di ajang Porprov ini,” kata Kariadi.

Dirinya berharap, cabor Atletik di Kabupaten Lamandau  semakin berkembang, baik sarana prasarana dan prestasinya.Karena atletik adalah salah satu cabor potensial untuk mendulang medali di kegiatan Porprov.

“Saya bangga dengan semangat  pelatih, official dan seluruh atlet dari awal latihan sampai saat ini di pertandingan, semoga Lamandau Juara,” pungkasnya. (Andre)