Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dekat Jembatan Dirung Lingkin, Diduga Alami Laka Tunggal

IST/BERITA SAMPIT - Pihak Kepolisian sedang mengevakuasi korban diduga laka tunggal.

PURUK CAHU – Warga desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Selatan sempat geger atas penemuan mayat seorang laki-laki yang berada di bawah jembatan desa setempat.

“Ya benar mas, korban bermana Seseng (52) warga desa Tumbang Kolon Kecamatan Sungai Babuat,”Kata Kapolsek Tanah Siang Selatan Iptu Sutrisno.

Iptu Sutrisno menuturkan kronologi kejadian, pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2023 sekitar pukul 06.00 Wib piket SPKT Polsek Tanah Siang Selatan Polres Murung Raya mendapat laporan bahwa ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki di pinggir jalan (bawah jurang) di jalan Kapten Mulyono desa Dirung Lingkin (dekat Jembatan) Kecamatan Tanah Siang Selatan.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas piket bersama unit reskrim segera mendatangi TKP dan segera mengevakuasi jenazah. Di TKP juga ditemukan sepeda motor dan helm korban. Kemudian di badan korban ditemukan sebuah tas warna hitam dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban,”Jelasnya Iptu Sutrisno.

Pada saat ditemukan, sekitar kurang lebih 5 meter dari posisi Korban ditemukan unit Sepeda Motor Merk Yamaha Jupiter MX Warna Hijau dan Helm Merk GM Warna Putih (Bermotif).

Lebih lanjut Iptu Sutrisno menjelaskan, pada saat ditemukan, korban dalam keadaan tidak bernyawa dan tubuh korban sudah kaku. Korban mengalami luka benturan pada kepala dan tidak ada ditemukan tanda- tanda kekerasan/barang yang hilang atau tanda tindak Pidana lainnya.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

“Kemudian jenazah dibawa ke RSUD Puruk Cahu, dari hasil olah TKP, mayat yang ditemukan diduga mengalami laka lantas atau kecelakaan tunggal. Dan selanjutnya setelah dilakukan tindakan pertama, penanganan kejadian ini diserahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Murung Raya,”jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan, pada saat ini Kejadian sudah diserahkan dan sudah dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Murung Raya dan Petugas Kepolisian juga sudah menghubungi pihak keluarga korban dan memberitahukan tentang kejadian yang sebenarnya sesuai fakta di lapangan.(Lulus)