Bupati Ziarah Ke Makam Pendiri Kabupaten Lamandau 

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Hendra Lesmana Ziarah ke makam pendiri Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamandau di hadiri oleh Frokompinda.

NANGA BULIK – Ziarah ke makam pendiri Kabupaten Lamandau menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamandau.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, bersama dengan unsur Forkopimda juga melaksanakan ziarah ke makam pahlawan yang berada di komplek Taman Makam Pahlawan Km. 13.

Bupati Hendra bersama rombongan berdoa dengan khidmat di makam Almarhum Mozes Pause, yang merupakan salah satu tokoh pendiri Kabupaten Lamandau dan juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-21. Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk pendiri dan tokoh Kabupaten Lamandau,” ungkapnya. Rabu, 2 Agustus 2023.

Selain memanjatkan do’a, Bupati dan rombongan juga melaksanakan tabur bunga.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan bingkisan kepada keluarga Alm. Mozes Pause. Selain itu, Bupati Hendra Lesmana beserta rombongan juga berdoa di makam Peltu (Purn) Y.L. Sarmin yang merupakan Pahlawan pembela Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Prosesi ziarah tokoh pendiri Kabupaten Lamandau juga diselenggarakan di dua komplek pemakaman umum kota Nanga Bulik yang dihadiri oleh Kepala OPD. (Andre)