Puluhan Warga Gelar Aksi Unjuk Rasa Minta Polisi Menangkap Rocky Gerung

IST/BERITASAMPIT - Puluhan Ormas mendatang Polres Katingan meminta menangkap dan mengutuk RG karena dinilai telah menghina Presiden Republik Indonesia.

KASONGAN – Puluhan warga Katingan yang tergabung dalam Aliansi Ormas Kabupaten Katingan menggelar aksi unjuk rasa damai menuntut pernyataan Rocky Gerung yang diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo dan Pulau Kalimantan.

Massa aksi yang menggelar unjuk rasa itu mendatangi Polres Katingan guna membuat laporan terkait dengan keberatan terhadap pernyataan Akademisi Rocky Gerung tersebut.

Salah seorang Juru Bicara aksi unjuk rasa bernama Iyong menyatakan pernyataan sikap sebagian warga dari Ormas Fordayak Kabupaten Katingan, Ormas GPPS dan sebagian warga Katingan yang menolak dengan keras pernyataan RG mengenai penghinaan kepada Presiden Joko Widodo dan Pulau Kalimantan.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

“Adapun tuntutan dalam aksi unjuk rasa damai tersebut, membuat pernyataan sikap mengecam keras pernyataan RG yang telah menghina Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Negara Republik Indonesia dan menghina Tanah Kalimantan yang seakan-akan diperjualbelikan,” ungkapnya.

Selain itu, Dirinya meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas, menangkap dan mengadili RG sesuai hukum yang berlaku dan harus di hukum secara adat Kalimantan.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

“Mengutuk RG karena telah menghina Presiden Republik Indonesia sebagai Kepala Negara dengan kata-kata yang tidak pantas yakni tolol,” imbuhnya.