Dewan: Sarpras Sektor Pendidikan Masih Perlu Perhatian

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah

PALANGKA RAYA – Ketua Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah menyampaikan, peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) pada sektor pendidikan hingga saat ini masih menjadi salah satu perhatian utama khsusunya Komisi III DPRD Kalimntan Tengah.

Hal ini disampaikannya saat mengunjungi SMK Negeri 2 Tewah Desa Rangan Mihing Kabupaten Gunung Mas beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan, bahwa peningkatan sarpras SMK Negeri 2 Tewah memang perlu perhatian, khususnya untuk pembangunan pagar sekolah, siring gedung sekolah.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

“SMK Negeri 2 Tewah Desa Rangan Mihing Kabupaten Gunung Mas, memerlukan pembangunan pagar sekolah, karena dekat dengan jalan raya sehingga rawan adanya kecelakaan. Untuk mencegah anak-anak didik keluar lingkungan sekolah saat istirahat, maka diharapkan pagar sekolah bisa segera dibangun,” ucapnya Kamis 3 Agustus 2023.

Ia menambahkan, sekolah tersebut juga membutuhkan dana bantuan untuk membuat siring agar bangunan tidak mudah amblas atau roboh ketika ada bencana banjir atau hujan lebat. Selain pagar, pembangunan siring sekolah juga sangat penting.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Ia juga menyampaikan bahwa sekolah tersebut juga perlu adanya fasilitas olahraga.

“Fasilitas olahraga juga masih kurang. Kami harapkan dinas terkait dapat memperhatikan beberapa hal tersebut. Agar anak-anak didik kita bisa sekolah dengan aman dan bisa berolah raga untuk kesehatan,” pungkasnya. (Hardi)