Gelar Sosialisasi Penerapan Aplikasi PPPK, Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

BITRO/BERITASAMPIT - Suasana sosialisasi dan tata cara pengisian dan penerapan aplikasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Kabupaten Katingan, di Aula Gedung Salawah, Kamis 3 Agustus 2023.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar sosialisasi tata cara pengisian dan penerapan aplikasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Katingan, di Aula Gedung Salawah, Kamis 3 Agustus 2023.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan kepada seluruh tenaga kesehatan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN, bahwa ketersediaan tenaga kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung dalam percepatan pencapaian derajat kesehatan masyarakat.

“Karena itu, dengan adanya tenaga kesehatan non ASN ini sangat membantu dalam penguatan pelayanan kesehatan pada masyarakat khususnya di kabupaten katingan,” ungkap Bupati Katingan Sakariyas.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Selain itu, kata Sakariyas Kegiatan rekrutmen pegawai PPPK untuk tenaga kesehatan (Nakes) di tahun 2023 akan segera digelar. Pengadaan PPPK Nakes di tahun 2023 tersebut akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan non ASN yang telah terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.

“Adapun jumlah formasi PPPK yang kita usulkan adalah berjumlah 514 formasi yang harapannya dapat diisi untuk pemenuhan tenaga di dinas kesehatan, Puskesmas, Pustu dan jaringannya, Rumah Sakit Mas Amsyar serta Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba,” ujarya.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

“Saya harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi yang akan kita laksanakan pada hari ini, seluruh peserta yang hadir, yang adalah calon-calon pengisi formasi PPPK Kabupaten Katingan ini nantinya akan memiliki gambaran bagaimana kiat atau alur untuk menghadapi rekrutmen yang akan segera dilaksankan pada waktunya nanti,” pungkasnya.