Penonton Antusias Saksikan Cabor Balap Sepeda Porprov Kalteng

JANNAH/BERITA SAMPIT - Panitia sedang meminta bantuan petugas keamanan untuk menertibkan penonton

SAMPIT – Pekan olahraga provinsi (porprov) Kalteng 2023 cabang olahraga (cabor) balap sepeda telah dilaksanakan. Pelaksanaannya pun terbagi di sebagian area kota Sampit kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang berpusat di Taman Kota, Kamis 03 Agustus 2023.

Adapun rutenya melalui beberapa ruas jalan utama pusat kota. Diantaranya adalah jalan A Yani, jalan Sutaya, jalan S. Parman dan jalan R.A. Kartini.

Rute ini pun menutup sepanjang jalan lintasan tanding. Adapun total jaraknya terhitung berjumlah 2 km.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

“Kami mempersiapkan area venue sedemikian rupa hingga lintasan tanding layak,”ujar Agus selaku panitia balap sepeda.

“Kami pun bekerja sama dengan satpol PP dan Polisi untuk menjaga keamanan lintasan tanding,”tambahnya.

Venue pun meriah dengan sorakan penonton yang menyaksikan. Mereka antusias terlebih saat atlet melintas di area taman kota.

Hal ini pun sempat menjadi kewalahan panitia dalam menertibkan penonton yang cenderung ingin melihat lebih dekat. Mereka hampir menjadi kendala atlet saat melintas.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Panitia pun meminta pihak keamanan untuk lebih menjaga di area titik tertentu. Adapun lokasi yang menjadi area lintasan dominan riuh penonton pada taman kota dekat dengan garis start finish.

Acara pun berlangsung dengan lancar sejak kemarin dan hari ini. Besoknya pada tanggal 4 Agustus pelaksanaannya berpindah lokasi di belakang kompi Kotim.

(Jannah)