Diskominfosantik Lakukan Pembinaan Anggota KIM Pipakatan Bagok Guna Pengolahan Informasi yang Tepat

IST/BERITA SAMPIT - Diskominfosantik Kabupaten Bartim latih anggota KIM Pipakatan Bagok guna mampu memberikan informasi yang tepat sasaran.

TAMIANG LAYANG – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Barito Timur (Bartim) melakukan pembinaan kepada Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Pipakatan Bagok di Desa Bagok Kecamatan Benua Lima.

Kepala Diskominfosantik Bartim, Drs.Dwi Aryanto mengatakan, pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota KIM Pipakatan Bagok agar dapat menjadi agen perubahan dalam menyebarkan informasi yang akurat, terpercaya, dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“KIM memiliki peran yang sangat strategis dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Dengan adanya KIM diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi yang diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang berbagai isu penting,” ujar Dwi Aryanto.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Wayan Cakre berharap anggota KIM Pipakatan Bagok mampu mengolah informasi tepat sasaran dan menambahkan pembinaan ini mencakup pembuatan website KIM dan cara penggunaanya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

“Kami berharap melalui pembinaan ini, anggota KIM Pipakatan Bagok dapat menjadi garda terdepan dalam menyediakan informasi yang berkualitas, objektif, dan relevan kepada masyarakat. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh, diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari informasi yang tidak benar dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi yang dapat dipercaya,” tutup Wayan Cakre, Rabu 3 Agustus 2023 melalui rilis Diskominfo.

(Redha)