Tim Basket Putri Kotim Raih Emas, Tumbangkan Gunung Mas 50-27

NARDI/BERITA SAMPIT - Jump Ball Pertandingan Basket Putri Kotim (biru muda) vs Gunung Mas (kuning)

SAMPIT – Tim Basket Putri Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraih emas setelah mengalahkan Gunung Mas dengan skor 50-27 dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 4 Agustus 2023.

Kuarter pertama Kotim dengan seragam biru muda sudah lebih dulu mencetak angka lewat tembakan dua poin, dan terus memimpin pertandingan sementara Gunung Mas dengan seragam kuning terus berusaha memperkecil ketinggalan, hingga skor akhir 14-9 untuk Kotim.

Kuarter kedua Kotim masih mendominasi permainan dan berhasil menambah skor menjadi 29 sedangkan Gunung Mas meraih skor 14.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

Kuarter ketiga Gunung Mas semakin kehilangan semangat dalam bermain hanya menambah tiga poin dan Kotim semakin jauh di skor 45 sedangkan Gunung Mas menambah tiga poin menjadi 17.

Kuarter keempat, Kotim terus menyerang, ditambah sorakan dari penonton yang hadir didominasi tuan rumah maka semakin semangat pemain dalam menyerang hingga akhirnya peluit berbunyi, skor akhir 50-27 membuat Kotim menambah koleksi medali emas mereka.

Yosef Aditya selaku pelatih Tim Basket Putri Kotim menyampaikan sangat bangga dan senang karena persiapan selama ini berbuah manis dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kotim

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Gelar Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Kota Besi

“Persiapan sudah dilakukan mulai Februari 2023, pemusatan latihan selama sekitar enam bulan hingga menjelang Porprov ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar nantinya atlet Kalteng bisa lolos seleksi Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) serta berlaga di ajang Nasional. Ia brharap talenta Kalteng dalam cabor basket bisa terus berkembang dan meningkat kedepannya. (Nardi)