Dewan Kalteng Dukung Pembangunan Rumah Sakit Type A di Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Heri Santoso

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Heri Santoso menyambut baik pembangunan Rumah Sakit Type A di Kota Palangka Raya.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan Rumah Sakit Type A di Kota Palangka Raya. Sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan tempat layanan kesehatan,” ucapnya Minggu 6 Agustus 2023.

Ia juga menyampaikan, rencana tersebut sangat baik dan perlu didukung bersama dan untuk pembangunan rumah sakit bertaraf internasional ini.

“Rumah sakit tersebut juga nantinya tujuan pengembangan universitas kedokteran, perawat dan tenaga medis lainya dan untuk lokasi di rencanakan di wilayah Kota Palangka Raya atau Jalan Tjilik Riwut Km 38 arah Tangkiling,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Ia juga menyampaikan, bahwa rencana pembangunan, akan dilakukan di atas lahan sekitar 50 hektar. Sehingga hal ini menurutnya harus dapat dipastikan berjalan dengan baik oleh eksekutif dan dirinya berharap juga pembangunan ini dapat menjawab kebutuhan kesehatan di Bumi Tambun Bungai.

“Semoga rencana ini dapat berjalan dengan baik dan secara bersama kita awasi kedepan, dan setelah selesai, masyarakat kita dapat mendapatkan pelayanan yang optimal,” lugasnya.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

Ia menambahkan, karena masih terbatasnya pelayanan di rumah sakit yang ada baik milik pemerintah ataupun swasta, menyebabkan orang banyak berobat ke luar negeri, seperti Malyasia dan Singapura.

“Semoga pemerintah daerah kita bisa terus meningkatkan type semua RS yang ada di Kalteng. Sehingga masyarakat tidak harus jauh ke luar negeri dengan biaya yang tidak sedikit. Dengan adanya RS yang lengkap, maka juga dapat mencegah uang ke luar negeri, tapi bisa berputar di negeri sendiri,” tandasnya. (Hardi)