Dorong IKM Berkembang, Pemkab Seruyan Beri Pelatihan Anyaman Rotan

IST/BERITASAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor meninjau, sekaligus menutup kegiatan pelatihan teknik pembuatan motif anyaman rotan tingkat mahir dan pelatihan lanjutan pengolahan aneka produk berbahan baku rotan itu, Selasa 8 Agustus 2023.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar pelatihan teknik pembuatan motif anyaman rotan tingkat mahir dan pelatihan lanjutan pengolahan aneka produk berbahan baku rotan kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor meninjau, sekaligus menutup kegiatan pelatihan teknik pembuatan motif anyaman rotan tingkat mahir dan pelatihan lanjutan pengolahan aneka produk berbahan baku rotan itu, Selasa 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Dalam kesempatan itu, Sekda mengharapkan dengan digelarnya pelatihan teknik pembuatan motif anyaman rotan tersebut, mampu meningkatkan daya saing pelaku IKM.

“Adanya pelatihan seperti ini tentu harapan kita bersama mampu meningkatkan kemampuan para pelaku UKM atau IKM di wilayah Seruyan,” kata Djainuddin.

Lebih lanjut, dengan pelatihan yang diikuti perajin secara langsung, kedepan diharapkan mampu membuat berbagai produk anyaman dari rotan yang bervariasi, menarik serta memiliki daya saing di pasaran.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

“Pelatihan seperti ini akan mendorong pelaku IKM untuk terus mengembangan usaha sehingga akan terwujud adanya peningkatan daya saing usaha yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.