Meriahkan HUT ke-78 RI Disporaparbud Barsel Adakan Pertandingan Sepak Bola dan Tenis Lapangan Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kabid Olahraga Disporaparbud Barsel Joni Nekad.

BUNTOK – Menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barito Selatan (Barsel), menggelar berbagai perlombaan diantaranya sepak bola dan tenis lapangan.

“Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 kita akan melaksanakan berbagai perlombaan memperebutkan piala Bupati Barsel diantaranya sepak bola dan tenis lapangan.Yang jelas dalam perlombaan ini, hanya diikuti oleh atlet lokal saja untuk menjaring atlet bibit lokal kedepannya diharapkan bisa menjadi atlet andalan di ajang yang lebih bergengsi,”kata Kepala Disporaparbud Barsel Manat Simanjuntak melalui Kabid Olahraga Joni Nekad, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Penjaringan atlet ini, lanjutnya, di dukung oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat guna dapat menscrening data atlet apakah benar dari Barsel atau tidak.

Menurut Joni Nekad, untuk pendaftaran sepak bola sudah tutup, sedangkan kick off direncanakan pada tanggal 14 Agustus 2023 mendatang.

“Sedangkan untuk pendaftaran tenis lapangan akan berakhir tanggal 16 Agustus 2023 mendatang dan untuk slot pendaftaran masih ada,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Lebih lanjut Kabid Olahraga Disporaparbud Barsel ini menambahkan, untuk total hadiah yang akan diperebutkan di pertandingan sepakbola sebesar Rp50 juta dan tenis lapangan sebesar Rp36 juta.

“Kepada seluruh peserta, tentunya kita pun berharap untuk selalu menjunjung sportivitas dalam bertanding,”pungkas Joni Nekad. (Ded)