Persiapan Upacara17 Agustus, Tiang Bendera di Stadion 29 November Sampit Mulai Dipasang

JANNAH/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol saat memantau pemasangan tiang bendera di Stadion 29 November Sampit.

SAMPIT – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sanggul Lumban Gaol memantau pemasangan tiang bendera yang akan digunakan pada peringatan HUT ke-78 RI di stadion 29 November.

“Sesuai arahan Bupati Kotim, kami mempersiapkan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang mana salah satunya memastikan tiang bendera terpasang dengan baik,” ujarnya, Selasa 08 agustus 2023.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

Pemasangan tiang ini dilakukan mengingat perombakan drastis lapangan Stadion 29 November yang dipergunakan untuk even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 beberapa waktu lalu.

“Posisi tiang ini berubah sedikit dari sebelumnya dan sudah dipertimbangkan posisi yang strategis,” tambahnya.

Dari pantauan lokasi tiang ini sudah disesuaikan dengan porsi stadion. Tiang bendera inilah yang kelak akan digunakan pasukan pengibaran bendera (paskibraka) untuk menaikan dan menurunkan bendera dalam upacara bendera pada upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

(Jannah)