Bupati Bartim Akan Lantik Kades Hasil Pilkades Serentak pada 16 Agustus

(REDHA/BERITA SAMPIT) - Bupati Bartim Dr. Ampera Ariyanto Y. Mebas, SE., M.M., saaat diwawancarai awak media.

TAMIANG LAYANGAN – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr. Ampera Ariyanto Y. Mebas memimpin langsung rapat Persiapan Pelantikan Kepala Desa.

“Nanti pelantikan kepala desa kita laksanakan pada tanggal 16 Agustus jam 08.00 WIB, karena dulu juga pelantikan Kepala Desa juga mulai tanggal 16 Agustus agar tidak ada kekosongan di kepemerintahan dan hal ini diupayakan agar Kepala Desa bisa hadir pada tanggal 17 Agustus,” tutur Bupati Bartim usai rapat persiapan pelantikan kades, Jumat 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“Walaupun sudah terpilih jika belum dilantik hal ini juga tidak bisa ikut menghadiri karena masa jabatannya sudah habis pada tanggal 17 Agustus, maka dari itu pelantikan ditetapkan pada tanggal 16,” sambungnya.

Bupati dua periode ini juga menegaskan bahwa desa desa yang masih dalam tahap proses persiapan pelantikan hanya tersisa dua, pada hari senin 14 Agustus 2023 sudah dipersiapkan.

“Dari 86 Desa yang akan dilantik nanti berjumlah 84 Desa dan dua diantara Desa Karang Langit dan Desa Siong Jumat sampai Senin akan diusahakan selesai,” tegasnya.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Rapat persiapan pelantikan Kepala Desa yang dilakukan berdasarkan keputusan Bupati Nomor : 108/75/Huk/2023 tentang penetapan hari, tanggal pemungutan suara dan tahap pemilihan kepala desa di Kabupaten Bartim.

Dengan dasar keputusan Bupati ini maka selanjutnya melaksanakan tahapan pengambilan sumpah atau janji calon Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Kabupaten Bartim tahun 2023 dan pembahasan lain-lain yang dianggap perlu dalam agenda Rapat Pelantikan Calon Kepala Desa.

(Redha)