Kasus DBD di Seruyan Tembus 355, Dinkes Keluarkan Edaran Imbau Masyarakat Tingkatkan PSN

Kasus DBD di Seruyan Tembus 355, Dinkes Keluarkan Edaran Imbau Masyarakat Tingkatkan PSN.

KUALA PEMBUANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan meminta masyarakat untuk tingkatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Hal ini dilakukan untuk menekan potensi kenaikan kasus demam berdarah dengue (DBD) di Seruyan.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan Nomor 440/3765/DINKES/VII/2023 yang isinya meminta Camat se Kabupaten Seruyan agar melakukan pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Surat Edaran tersebut menginstruksikan kepada Camat untuk melaksanakan tiga poin ini.

1. Melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan wilayah kerja saudara dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut serta dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.

2. Memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai arahan dengan mengkoordinir Lurah atau Kepala Desa agar turut serta mendampingi pelaksanaan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tersebut .

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

3. Apabila ada warga masyarakat yang bergejala demam berdarah seperti: panas, sakit kepala, mual, muntah, nyeri ulu hati, ada bercak merah di sekitar lengan dan bagian tubuh lainnya agar dihimbau untuk segera dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat baik Rumah Sakit Pukesmas/ Pustu untuk segera mendapatkan penanganan kesehatan.

Demikian hal ini disampaikan agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, atas perhatianya diucapkan terima kasih.