Warga Penuhi Arena Expo dan Pameran UMKM HUT Bartim, Arus Lalu Lintas di Kawasan Stadion Magantis Padat Merayap

REDHA/BERITASAMPIT - Arus kendaraan bermotor padat merayap di jalan simpang tiga Desa Magantis pameran Expo HUT Bartim ke 21.

TAMIANG LAYANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Barito Timur (Bartim) melakukan penguraian lalu lintas di pertigaan PLN dan Persimpangan Desa Magantis Tamiang Layang untuk kelancaran kendaraan menuju kawasan Expo dan Pameran UMKM Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Bartim di Stadion Magantis, Sabtu 12 Agustus 2023.

Dari pantauan, arus kendaraan bermotor melalui jalan simpang tiga Magantis menuju lokasi pameran diberlakukan satu arah, pasalnya jumlah pengunjung yang melebihi kapasitas. Hal ini terlihat dari penuhnya ruang parkir di sekitar stadion.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Salah seorang juru parkir roda dua, Riski mengatakan bahwa lahan parkir mulai penuh dan jalanan didepannya macet sejak pukul 19.00 WIB.

“Selesai salat Isya warga mulai berbondong-bondong berkelompok hingga parkir kami penuh, setelah semua parkir penuh jalan mulai padat,” tuturnya.

“Saya pernah mendengar saran agar jalan dibuat satu arus agar bisa mengurai kemacetan dan malam ini kami sarankan untuk pengunjung yang ingin pulang agar mengambil jalur yang sama mengarah ke jalur jalan Pati Aanom,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

(Redha)