Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Berbagai Lomba Agustusan

DEDDY/BERITA SAMPIT – Warga Desa Baru saat mengikuti lomba catur HUT Kemerdekaan RI ke-78.

BUNTOK – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, salah satu tokoh pemuda Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Atakrun menggelar berbagai macam lomba diantaranya volly, catur dan domino.

“Digelarnya berbagai lomba tersebut, dalam rangka memeriahkan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78 serta meningkatkan persaudaraan antara masyarakat di Desa Baru,” kata Atakrun, Minggu13 Agustus 2023.

Selain itu, lanjutnya, pihak pemerintah desa setempat tidak ada sama sekali untuk melaksanakan berbagai lomba, padahal setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi di seluruh Indonesia menggelar berbagai macam lomba.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Melihat kenyataan ini, sebagai masyarakat Desa Baru saya berinisiatif menggelar berbagai lomba seperti volly, catur dan domino,” jelasnya.

Menurut Atakrun, perlombaan yang dilaksanakan ini bukan soal besar kecil hadiahnya akan tetapi meghidupkan kembali semangat persaudaraan melalui olahraga seperti volly dan catur termasuk domino.

“Lomba yang dilaksanakan ini, bukan soal besar kecil hadiahnya namun kita hidupkan kembali semangat persaudaraan melalui olahraga,” imbuhnya.

Ditambahkannya, adapun untuk hadiah volly memperebutkan total hadiah sebesar Rp850 ribu, catur Rp850 ribu dan dimino Rp850 ribu.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Selain menerima uang tunai, para pemenang juga kita berikan piala dan piagam sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Insha Allah setiap tahun kegiatan seperti ini akan kita laksanakan, bahkan memperingati HUT Kabupaten direncanakan juga akan dilaksanakan berbagai macam lomba,” tukas Atakrun.

Untuk diketahui, pertandingan volly dimulai pada hari Minggu 6 hingga 11 Agustus 2023, sedangkan pertandingan catur dan domino dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023.(Ded)